Keluarga

Tampil Lebih Fresh! Rekomendasi Warna Lipstik Untuk Kulit Sawo Matang

Tampil Lebih Fresh! Rekomendasi Warna Lipstik Untuk Kulit Sawo Matang

Supaya wajah terlihat lebih fresh, ternyata pemilihan warna lipstik juga cukup memengaruhi tampilan kita sehari-hari sebagai seorang wanita. Apalagi buat Ibu yang memiliki warna kulit sawo matang.

Tentunya, warna lipstik untuk kulit sawo matang nggak bisa sembarangan. Salah memilih, bisa-bisa malah bikin wajah kita terlihat kusam atau bahkan terlalu menor.

Nggak mau hal ini terjadi sama kamu? Yuk, coba saran Ibumin berikut ini, dalam memilih warna lipstik untuk kulit sawo matang agar terlihat fresh dan tampil lebih muda!

Pentingnya memilih warna lipstik sesuai warna kulit kita


Yup! Entah itu yang memiliki warna kulit putih, kuning langsat atau kulit sawo matang sekalipun, ketika hendak menggunakan lipstik perlu diperhatikan baik-baik. Salah memilih warna malah bikin wajah terlihat kusam, pucat, atau bahkan terlalu menor.

Kenapa sih memilih warna lipstik harus sesuai dengan warna kulit? Kalau dikutip dari Times of India warna lipstik yang kita gunakan, kurang lebih dapat menggambarkan mood, gaya berbusana dan bahkan ekspresi wajah seorang wanita setiap hari.

Contoh, ketika kamu memilih warna merah, biasanya hal ini menunjukkan bahwa kamu ingin tampil beda dan menghadiri acara-acara resmi yang membutuhkan tampilan elegan. Warna lipstik merah ini, sebenarnya cenderung netral dan bisa digunakan pada berbagai warna kulit.

Tergantung dari kondisi dan kebutuhan tiap wanita. Tapi, jika hendak digunakan setiap hari, Ibumin rasa nggak semua wanita merasa percaya diri menggunakannya ya, Bu.

Penggunaan warna lipstik yang tepat, sesuai dengan warna kulit ternyata juga bisa membuat tampilan make up jadi lebih on point. Walaupun kamu sedang menggunakan make up yang tipis sekalipun.

Warna lipstik untuk kulit sawo matang agar terlihat lebih muda


Ibumin sendiri, memiliki skin tone sawo matang yang bikin Ibumin harus lebih ekstra memerhatikan warna lipstik yang hendak digunakan setiap hari. Hal ini bertujuan agar Ibumin terlihat awet muda, dengan wajah yang fresh.

Apalagi Ibumin nggak menggunakan make up tebal yang on point setiap hari. Nggak jarang, Ibumin lebih suka memadukan lipstik berwarna cerah dan lipstik berwarna matte

Yes! Warna lipstik ombre untuk kulit sawo matang, belakangan juga sedang nge-trend, lho Bu. Tapi, pastikan teknik pengaplikasian dan perpaduan warna lipstik yang kamu gunakan sudah benar ya.

Kalau dikutip dari Mac Cosmetik di Amerika sendiri pengaplikasian warna lipstik ombre untuk kulit sawo matang sendiri sedikit berbeda. Mereka menggunakan lip liner berwarna gelap di garis bibir, kemudian di bagian tengah diisi dengan lipstik dengan warna kulit matte atau nude.

Nah, di Asia sendiri penggunaan warna lipstik ombre untuk kulit sawo matang sendiri justru sebaliknya. Di bagian garis bibir, biasanya menggunakan warna lipstik matte atau nude.

Kemudian di bagian tengah bibir, menggunakan lipstik dengan warna pink atau merah yang lebih cerah, dengan sedikit sentuhan glossy. Untuk pilihan jenis lipstik glossy ini, harus disesuaikan dengan jenis kulit ya, Bu.

Mereka yang memiliki warna kulit sawo matang dengan tipe berminyak, disarankan untuk menghindari jenis lipstik glossy. Sebaliknya, mereka yang memiliki kulit kering sebaiknya memberikan sedikit sentuhan glossy pada lipstik ombrenya.

Beberapa rekomendasi warna lipstik untuk kulit sawo matang yang dapat dipilih antara lain:

  • Merah
  • Copper brown
  • Tauppe
  • Magenta
  • Bronze
  • Peach
  • Fuchsia
  • Cokelat
  • Nude

Rekomendasi merek warna lipstik untuk kulit sawo matang


Photo source: Shopee

1. Maybelline

Dikutip dari website resmi Maybelline warna lipstik Maybelline untuk kulit sawo matang yang paling direkomendasikan adalah Maybelline Color Sensational Creamy Mattes (shade Code Red, Burgundy Blush, MRD 05 dan Divine Wine). 

Maybelline juga menyarankan, pentingnya memilih warna lipstik untuk kulit sawo yang disesuaikan dengan jenis kulit. Kalau kamu memiliki kulit sawo matang yang agak pucat, disarankan memilih warna lipstik yang sedikit lebih gelap dari warna bibir.

Agar terlihat lebih segar, pemilik kulit sawo matang yang cenderung kusam, disarankan memilih warna lipstik yang sedikit lebih cerah dan segar. Untuk kulit berminyak, hindari lipstik glossy dan pilih warna lipstik yang lebih matte. Sebaliknya, pemilik kulit kering disarankan memilih lipstik yang agak glossy agar terlihat lebih fresh dan tampilan jauh lebih muda.

2. Focallure


Photo source: Tokopedia

Selanjutnya, Ibumin merekomendasikan aneka warna lipstik Focallure untuk kulit sawo matang. Ibumin sendiri cocok banget, dengan pilihan warna-warna menarik yang ditawarkan oleh merek ini, terutama untuk kulit sawo matang.

Beberapa jenis lipstik yang cocok untuk kulit sawo matang dari merek ini adalah, Airy Matte Lip Tint, Staymax Matte Liquid Lipstick, Cream Velvet-Mist Matte Lip Clay, atau kalau mau yang lebih glossy bisa memilih warna lipstik Focallure untuk kulit sawo matang seperti Plumpmax Lip Gloss. 

3. Wardah


Photo source: Shopee

Merek yang satu ini, sepertinya nggak perlu diragukan lagi ya, Bu. Wardah sendiri, memiliki beragam aneka warna lipstik untuk kulit sawo matang Wardah yang sangat menarik dicoba.

Dikutip dari website resmi Wardah Beauty mereka punya rekomendasi 5 shade warna yang cocok digunakan untuk kulit sawo matang, terutama dari jenis Colorfit Lip Paint dengan shade warna; Authentic Granda, Mesmeric Paris, Venice Muse, Panoramic Istanbul dan Kyoto Adore.

Yup! Menurut Ibumin, zaman sekarang nggak susah kok memilih warna lipstik untuk kulit sawo matang. Karena sudah tersedia berbagai macam pilihan yang menarik.

Pada beberapa merek di atas, lipstik yang ada juga sudah dilengkapi dengan beragam vitamin yang baik untuk menjaga kesehatan kulit di bibir agar nggak mudah kering. Apalagi kalau lipstik tersebut hendak digunakan setiap hari, untuk beraktivitas di luar rumah.

Jadi, siapa bilang pemilik kulit sawo matang lebih susah menentukan pilihan warna lipstik? Kini, jelas sudah nggak lagi ya, Bu. Yuk, tentukan warna lipstik untuk kulit sawo matang pilihanmu, untuk menunjang penampilan lebih terlihat fresh dan awet muda!