Rekomendasi

Rekomendasi 7 Merk Botol Susu PPSU Kualitas Premium

Rekomendasi 7 Merk Botol Susu PPSU Kualitas Premium

Seiring dengan perkembangan zaman, saat ini jenis peralatan bayi juga terus berinovasi. Tak terkecuali botol susu.

Selain terbuat dari bahan PP (polypropylene) dan sudah BPA free, botol susu si kecil kini juga hadir dengan bahan PPSU (polyphenylsulfone) yang lebih kokoh dengan kegunaan waktu yang lebih panjang dibandingkan bahan PP. Beberapa merek botol susu PPSU bayi juga sudah BPA free dan aman digunakan.

Meski begitu, secara tampilan botol susu PPSU kemungkinan sedikit berbeda dengan botol susu PP biasa. Sebelum Ibumin berikan rekomendasi botol PPSU yang bisa jadi pilihan buat si kecil, simak terlebih dahulu beberapa penjelasan mengenai keunggulan botol susu PPSU dalam ulasan berikut.

Apa kelebihan botol susu PPSU, apa saja sih?


Sebenarnya botol susu PPSU, merupakan botol susu dengan bahan baku yang harganya jauh lebih mahal dibandingkan dengan botol susu PP ataupun plastik biasa. Tapi, meski harganya lebih mahal botol susu ini jelas memiliki banyak kelebihan dibandingkan botol susu bahan plastik.

Lalu, botol susu PPSU tahan berapa lama, sih? Botol susu PPSU sudah tahan suhu panas dan dingin. Kalau botol susu biasa harus diganti minimal 3-6 bulan setelah pemakaian, maka botol susu memiliki usia penggunaan yang jauh lebih panjang yaitu 1-2 tahun.

Kalau Ibu tertarik menggunakan jenis botol susu ini untuk si kecil, pastinya juga sudah lebih aman dan jelas sudah BPA free. Nah, berikut ini adalah beberapa kelebihan dari botol susu PPSU:

  • Botol susu PPSU memiliki berwarna amber atau orange keemasan
  • Botol susu PPSU sudah BPA free, sehingga aman untuk bayi
  • Tahan terhadap suhu yang mencapai 180 derajat Celcius
  • Masa pakai bisa sampai 1-2 tahun
  • Tahan terhadap goresan dan tidak mudah retak
  • Memiliki permukaan yang halus dan mudah dibersihkan.

Rekomendasi botol susu PPSU terbaik, wajib punya!

1. Dr. Brown’s PPSU Wide Neck Options+ Deco


Photo source: Shopee

Dr. Brown’s menjadi salah satu merk botol susu anak yang cukup banyak dipercaya oleh para Ibu. Terkenal dengan teknologi wide neck yang diklaim bisa mencegah bayi kolik, saat minum susu.

Selain punya koleksi botol susu PP, saat ini, Dr. Brown’s juga memiliki jenis botol susu PPSU dengan teknologi wide neck. Menariknya lagi, botol susu PPSU dari Dr. Brown’s ini juga diklaim memiliki banyak manfaat buat si kecil selain dapat mencegah kolik.

Botol susu ini terbuat dari bahan PPSU yang kokoh dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama (1-2 tahun). Teknologi wide necknya juga bisa mengurangi risiko bayi bingung puting

Tokopedia

Shopee

2. Hegen PCTO Feeding Bottle PPSU

Photo source: Mothercare

Berbeda dari botol susu PPSU lainnya, Hegen memang dikenal hanya memiliki satu jenis botol yang semuanya berbahan dasar PPSU berkualitas. Botol susu ini nggak berbentuk bulat layaknya botol susu lainnya, meski begitu dengan bentuknya yang unik tersebut membuat botol susu PPSU Hegen sangat mudah digenggam oleh si kecil.

Botol susu ini juga berjenis wide neck yang bisa jadi solusi untuk mencegah bayi kolik. Nah, menariknya lagi botol susu PPSU Hegen nggak cuma bisa berfungsi sebagai botol susu saja, lho! Melainkan juga bisa digunakan sebagai wadah makanan/MPASI anak.

Tokopedia

Shopee 

3. Coconi BBET Feeding Bottle Wide Caliber PPSU


Photo source: Shopee

Merk botol susu PPSU dari Coconi BBET ini, terbuat dari bahan PPSU yang berkualitas, aman digunakan, tahan lama dan tahan peach. Menariknya, botol susu ini memiliki desain wide caliber yang memudahkan Ibu untuk membersihkan botol dan pengisian botol.

Dotnya juga sudah didesain untuk mencegah kolik, lembut dan nyaman digunakan oleh bayi baru lahir sekalipun. Kelembutannya diklaim hampir sama dengan payudara Ibu, sehingga bisa sekaligus mencegah bayi bingung puting.

Tokopedia 

Shopee 

4. Pigeon PPSU Botol Susu

Photo source: Shopee

Sebenarnya, Pigeon memiliki beragam jenis botol susu PPSU berkualitas premium dengan berbagai macam karakter. Seperti, botol susu PPSU Pigeon Mickey Mouse, dan Animal.

Botol susu ini, diklaim sudah tahan suhu dingin hingga -20 derajat Celcius dan suhu panas hingga 180 derajat Celcius. Sudah pasti, botol susu PPSU Pigeon ini juga sudah BPA free dan dilengkapi dengan screw cover untuk tempat penyimpanan ASI yang terbuat dari karet silicone tahan panas dan dingin.

Tokopedia 

Shopee 

5. Spectra Baby Bottle PPSU


Photo source: Tokopedia

Selain dikenal sebagai merk pompa ASI yang dipercaya banyak Ibu di Indonesia, Spectra juga mengeluarkan produk botol susu PPSU dengan kualitas tinggi yang tahan digunakan hingga si kecil berusia 2 tahun. Botol susu PPSU dari Spectra juga sudah dilengkapi dengan dot khusus sberbahan LSR (liquid silicone rubber), yang sudah medical grade.

Botol susu PPSU Spectra juga sudah BPA free dan aman digunakan sebagai wadah makan untuk MPASI si kecil.

Tokopedia 

Shopee 

6. Botol Susu PPSU Richell


Photo source: Tokopedia 

Botol PPSU Richell adalah botol yg sudah BPA free dan aman untuk bayi. Botol susu ini sangat mudah dibersihkan, nggak memiliki serat layaknya botol susu PP biasa, dan berwarna kekuningan dengan bahan yang relatif lebih kuat dan tahan lama.

Botol susu ini memiliki dot dengan bahan karet yang lembut seperti puting Ibu. Mencegah agar si kecil nggak bingung puting dan mencegah bayi kolik.

Tokopedia 

Shopee 

7. Philips Avent Botol Susu PPSU Natural SCF582/10


Photo source: Shopee

Philips Avent juga dikenal memiliki beragam jenis botol susu dari bahan PP hingga PPSU yang berkualitas. Nah, salah satu botol susu PPSU Avent yang dimiliki oleh mereka, konon dibuat dengan bahan berkualitas premium, ringan dan tahan hingga 2 tahun.

Nggak cuma itu, botol susu PPSU Avent ini juga memiliki dot ultra-lembut dan lebar yang bentuknya menyerupai payudara Ibu, dengan spiral fleksibel dan kelopak yang bisa membantu bayi melekat secara alami pada dot. Hal ini juga otomatis dapat mencegah bayi bingung puting, lho!

Tokopedia 

Shopee 

Itulah beberapa rekomendasi botol susu PPSU untuk si kecil, yang banyak tersedia di pasaran. Sebagai informasi tambahan, botol susu PPSU biasanya memang dijual dengan harga yang jauh lebih mahal dibanding botol susu PP biasa. Namun, kualitas yang ditawarkan jauh lebih premium da aman bagi bayi hingga berusia 2 tahun.