Rekomendasi

Siapkan Biaya! Rekomendasi Sekolah Internasional Jakarta Paling Populer

Siapkan Biaya! Rekomendasi Sekolah Internasional Jakarta Paling Populer

Sekolah Internasional mulai banyak dilirik oleh para orang tua, terutama yang menginginkan anak belajar kurikulum global. Ada banyak sekali rekomendasi sekolah Internasional Jakarta yang bisa dipilih orang tua.

Tapi, nggak semua memiliki kualitas yang bagus dan berkualitas. Apalagi nggak semua sekolah Internasional Jakarta, punya sistem pendidikan yang sama dengan kurikulum nasional. 

Sehingga, buat siswa/siswi pindahan dari sekolah nasional, mungkin akan lebih sulit beradaptasi pada awalnya. Namun, nggak perlu khawatir dengan tenaga pengajar yang sudah terlatih, dijamin si kecil bakalan bisa beradaptasi dengan baik.

Ibumin punya rekomendasi sekolah Internasional Jakarta yang bisa jadi pilihan, nih. Yuk, simak ulasan berikut ini, siapa tahu salah satunya merupakan sekolah incaran Parents dan si kecil!

Rekomendasi Sekolah Internasional Jakarta Selatan


Photo source: jisedu.or

Jakarta Intercultural School (JIS)

Siapa sih yang nggak kenal dengan sekolah Internasional bergengsi di Jakarta Selatan yang satu ini? Jakarta Intercultural School (JIS) dikenal memiliki fasilitas yang sangat baik dengan kurikulum Amerika Utara dari usia pra sekolah hingga menengah atas.

Alamat sekolah: Jl. Terogong Raya No 33, Cilandak Barat.

Estimasi biaya masuk: Rp 400-550 juta.

ACG School Jakarta

ACG School Jakarta merupakan sekolah Internasional Jakarta Selatan yang memiliki banyak program unggulan dengan kurikulum Cambridge, yang bikin siswanya tumbuh menjadi anak-anak yang mandiri. Jenjang pendidikan dari sekolah ini mulai dari usia TK-SMA.

Alamat sekolah: Jl. Warung Jati Barat Jl. Taman Margasatwa Raya No 19, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Estimasi biaya masuk: Rp 140-300 juta.

Australian Independent (International) School Jakarta (AIS)

AIS juga merupakan salah satu sekolah Internasional Jakarta Selatan yang punya kurikulum pembelajaran yang sangat bagus. Nggak heran kalau penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL), sangat memperagakan anaknya, Noah untuk sekolah di sini dan tumbuh menjadi anak yang mandiri dan cerdas. Di sekolah ini tersedia jenjang pendidikan mulai dari Preschool-Primary-Secondary.

Alamat sekolah: Jl. Pejaten Barat Raya No 68, Ragunan, Pasar Minggu

Estimasi biaya sekolah: Rp 250-350 juta.

Sampoerna Academy

Sampoerna Academy juga menjadi salah satu sekolah Internasional yang cukup populer. Sekolah ini berlokasi di sebuah gedung megah di tengah kota Jakarta.

Banyak artis papan atas memercayakan buah hati ya bersekolah di sini, karena sekolah ini juga menyediakan segala fasilitas yang cukup lengkap dan mewah. Untuk jenjang pendidikannya mulai dari usia TK hingga perguruan tinggi.

Alamat sekolah: L’Avenue Building, Jl. Raya Pasar Minggu No. Kav 16, Pancoran, Jakarta Selatan

Estimasi biaya sekolah: Rp 30-150 juta

Highscope Indonesia

Highscope Indonesia, adalah sekolah Internasional Jakarta Selatan yang juga dikenal memiliki kurikulum Amerika, yang selalu mendorong agar siswanya bergerak aktif dan mandiri. Sekolah ini juga punya beragam program menarik yang dapat membantu siswa tumbuh menjadi anak yang lebih percaya diri, dan aktif bersosialisasi.

Alamat sekolah: Jl. TB. Simatupang No 8, Cilandak Barat

Estimasi biaya sekolah: Rp 70-100 juta.

Rekomendasi Sekolah Internasional Jakarta Pusat


Photo source: mgsjkt.sch

Mahatma Gandhi School

Mahatma Gandhi merupakan salah satu sekolah Internasional yang cukup terkenal di sekitaran Jakarta Pusat. Sekolah ini memiliki program pembelajaran khusus berbasis International Baccalaureate (IB) untuk para siswa yang menempuh pendidikan menengah. Jenjang pendidikannya mulai dari Pre School-Secondary.

Alamat sekolah: Komplek Kemayoran Blok B-16 No 2, Jl Tabing Blok Kemayoran

Estimasi biaya sekolah: Rp 14-20 juta/SPP per bulan Rp 1.9 juta

Santa Theresia

Sekolah Katolik yang satu ini ternyata juga merupakan sekolah Internasional yang dikenal memiliki fasilitas cukup lengkap, lho! Ruang kelasnya juga luas dengan lingkungan yang asri dan ramah anak. Sekolah ini menggunakan kurikulum 2013 yang sudah disesuaikan dengan tenaga pendidik, dengan jenjang pendidikan mulai dari KB-SMA

Alamat sekolah: Jl. H. Agus Salim No 75, Gondangdia, Menteng

Estimasi biaya sekolah: Rp 175 juta.

Windsor Homeschooling Jakarta Pusat

Siapa bilang homeschooling juga nggak punya basis sekolah Internasional? Windsor Homeschooling salah satunya, yang menawarkan program pembelajaran berbasis Internasional yang berkualitas dan sangat menyenangkan buat si kecil. Sekolah ini menyediakan jenjang pendidikan mulai dari tingkat SD-SMA.

Alamat sekolah: Jl. Kramat II No 48, Kwitang, Senen, Jakarta Pusat

Estimasi biaya sekolah: Rp 10 juta-an.

Rekomendasi Sekolah Internasional Jakarta Timur


Photo source: Jakarta Islamic School

Jakarta Islamic School

Ternyata nggak banyak sekolah Islam di Jakarta yang memiliki taraf Internasional nih, Bu. Tapi, salah satu sekolah Internasional Jakarta Timur yang satu ini menawarkan fasilitas dan kurikulum Internasional yang sudah diterapkan oleh Kemendikbud. Namun, sistem pendidikannya tetap dimodifikasi dan diadaptasi sedikit oleh jajaran pendiri sekolah. 

Alamat sekolah: Komplek Kodam, Jl. Manunggal I No 17, Cipinang Melayu, Jakarta Timur

Estimasi biaya sekolah: Rp 33 juta.

Jakarta Indonesia Korea School (JIKS)

Ini merupakan sekolah Internasional berbasis pendidikan di Korea Selatan, yang berlokasi di Jakarta Timur. Sekolah ini memakai sistem pendidikan Korea Selatan, yang dimodifikasi sedikit dengan sistem pendidikan Indonesia. Terdapat tiga jenjang pendidikan mulai dari SD-SMA.

Alamat sekolah: Jl. Bina Marga No 24, Ceger Cipayung, Jakarta Timur

Global Mandiri Elementary School

Global Mandiri sebenarnya merupakan sekolah nasional yang dimodifikasi menjadi sekolah nasional plus dengan wawasan Internasional. Nah, untuk kurikulumnya sendiri berbasis Cambridge International dengan jenjang pendidikan mulai dari KB-SMA. Menariknya, sekolah in juga sangat terbuka bagi para siswa SNC (Special Needs Center)

Alamat sekolah: Jl. Cakung Cilincing Timur, No.KM 5

Estimasi biaya sekolah: Rp 18 juta.

Primary Global Islamic School (GIS)

Sekolah Internasional Jakarta yang satu ini, ternyata mengembangkan 4 pendidikan untuk para siswanya meliputi; akademik, kepemimpinan, keislaman dan bahasa Inggris. Hal ini membuat para siswa diwajibkan menggunakan bahasa Inggris dalam percakapan sehari-hari bersama tenaga pengajar. Jenjang pendidikan sekolah ini mulai dari TK-SMA.

Alamat sekolah: Jl. Raya Condet No.5, Kramat Jati, Jakarta Timur

Estimasi biaya sekolah: Rp 31 juta.

Rekomendasi Sekolah Internasional Jakarta Utara


Photo source: NJIS

North Jakarta Intercultural School

Sekolah ini memiliki basic kurikulum Amerika yang memiliki fasilitas lengkap dengan gedung yang cukup mewah. Menariknya sekolah ini merupakan sekolah berbasis Internasional pertama yang ada di Jakarta Utara, dengan akreditasi Western Association of School and Colleges.

Alamat sekolah: Jl. Boulevard Bukit Gading Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Estimasi biaya sekolah: Rp 477 juta.

Gandhi Memorial Intercontinental School

Sekolah ini memiliki program studi International Baccalaureate (IB), dan menjadi sekolah di Indonesia pertama yang menggunakan basic studi tersebut. Nah, kebanyakan siswa di sekolah ini memang dari India, karena di India sendiri program studinya sudah berbasis IB.

Alamat sekolah: Jl. HBR Motik No 1, Pademangan, Jakarta Utara

Estimasi biaya sekolah: Rp 68-88 juta.

BTB School Pluit

BTB School juga menjadi salah satu sekolh Internasional Jakarta yang memiliki basis studi IB dengan sertifikasi Cambridge International. Di sekolah ini juga terdapat 4 jenjang pendidikan mulai dari TK-SMA.

Alamat sekolah: Jl. Pluit Timur, Penjaringan, Jakarta Utara

Estimasi biaya sekolah: Rp 125-350 juta.

Rekomendasi Sekolah Internasional Jakarta Barat


Photo source: Raffles International Christian School

Raffles International Christian School

Sekolah ini juga menawarkan program studi Cambridge AS, dengan A level masing-masing di tiap jenjang pendidikannya mulai dari TK-SMA.

Alamat sekolah: Jl. Meruya Ilir Raya No 89, Kembangan, Jakarta Barat

Estimasi biaya sekolah: Rp 16-21 juta

Global Sevilla Puri Indah

Sekolah Internasional Jakarta yang satu ini, menawarkan basic pendidikan dengan kurikulum International Early Year Curriculum (IEYC), dengan fokus pembelajaran pada nilai-nilai mindfulness. Jenjang pendidikan yang ditawarkan sendiri mulai dari TK-SMA.

Alamat sekolah: Puri Indah Campus Blok JJ, Jl. Kembangan Raya No 1

Estimasi biaya sekolah: Rp 24-73 juta.

Springfield School

Springfield School merupakan salah satu sekolah Internasional Jakarta yang memfokuskan siswa untuk mempertajam keterampilan dan pengetahuan, yang mereka miliki. Sekolah ini menggunakan kurikulum Cambridge dengan bahasa sehari-hari yaitu, bahasa Inggris. Jenjang pendidikannya juga mulai dari KB-SMA.

Alamat sekolah: Jl. Pulau Tidung, Taman Permata Buana, Jakarta Barat

Estimasi biaya sekolah: Rp 55-60 juta.

Bina Bangsa School

Sekolah Bina Bangsa juga merupakan sekolah Internasional Jakarta yang memiliki metode pembelajaran Cambridge dan Singapore Curriculum. Dengan bahasa sehari-hari menggunakan bahasa Mandarin, Inggris dan traditional Chinese.

Alamat sekolah: Jl. Arjuna Selatan kav 87, Kebon Jeruk, Jakarta Barat

Estimasi biaya sekolah: Rp 113-204 juta.